Rabu, 18 Juni 2014

Contoh Penulisan Kesimpulan dan Saran

Sebagai langkah pertama, penulis menguraikan garis besar permasalahan dan kemudian memberi ringkasan tentang segala sesuatu yang telah diuraikan pada bab-bab sebelumnya. Pada langkah berikutnya, penulis harus menghubungkan setiap kelompok data dengan permasalahan untuk sampai pada kesimpulan tertentu. Langkah terakhir dalam menyusun kesimpulan adalah menjelaskan mengenai arti dan akibat-akibat tertentu dari kesimpulan-kesimpulan itu secarateoritik maupun praktis.  Seusai menutup kesimpulan penulis dapat memberikan saran atau rekomendasi guna penelitian lebih lanjut maupun saran-saran yang lebih praktis atau berfaedah secara riel. Seperti halnya Kesimpulan, dalam menyusun Saran hendaknya penulis tidak menyarankan sesuatu yang tidak mempunyai dasar atau keterkaitan dengan pembahasan yang dikemukakan. Dengan kata lain, Saran hanyalah berisi alternative yang diajukan penulis agar permasalahan yang ada dapat dipecahkan sebaik-baiknya di waktu mendatang.
Kesimpulan
Berdasarkan hasil pengujian dan analisis dalam Tugas Akhir ini, dapat diambil kesimpulan sebagai berikut:
1.Semakin banyak jumlah node dalam jaringan HWMN akan menyebabkan semakin besarnya delay, semakin kecilnya troughput, dan semakin banyak packet loss.
2.Berbanding lurus dengan jumlah node, jumlah user juga akan meyebabkan hal yang sama yaitu, semakin banyak jumlah user  dalam jaringan HWMN akan menyebabkan semakin besarnya delay, semakin kecilnya troughput, dan semakin banyak packet loss. 
3.Jaringan HWMN dapat memilih cost terendah untuk menghasilkan Quality of Service (QoS) yang terbaik.
4.Jaringan HWMN memiliki kemampuan dalam memelihara konektivitas jaringan mesh dan mampu menyediakan jalur alternatif apabila salah satu link mengalami kegagalan.
Saran
1.Diperlukan  proses  perencanaan  yang  baik  dalam  membangun jaringan HWMN untuk mendapatkan hasil yang optimal. 
2.Dalam membangun jaringan HWMN perlu dilakukan survey untuk mengetahui coverage area dari Access  Point (AP) sehingga pada saat instalasi tepat sasaran. 
3.Agar dapat menggunakan suatu Access  Point (AP) dengan baik dan benar maka perlu mengetahui dahulu petunjuk pengoperasiannya sehingga didalam penggunaanya dapat lebih optimal. 
4.Perlu  adanya  pengujian  lain  dengan menggunakan  perangkat  yang  lebih banyak  sehingga  dapat  diketahui  dengan  pasti  kapasitas maksimal  yang dapat ditangani oleh jaringan ini.


source :
ArifWidodo,Bongga. 2011. Tugas Akhir Politeknik Negeri Semarang, Semarang.
Suryana. 2010. Metodologi Penelitian Model Praktis Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Jakarta: buku ajar perkuliahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar